Rabu, 21 Oktober 2015

RANGKAIAN SPEAKER MENGGUNAKAN PROTEUS 8

RANGKAIAN SPEAKER

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Nama : Khoirurridho Juansah
Kelas : 1CC
NIM :
Mata Kuliah : Praktek Gambar Teknik

Baiklah kali ini saya akan memberikan cara membuat rangkaian speaker menggunakan proteus 8, dimana rangkaian ini menjadi tugas tengah semester saya.



Langsung saja,,
1. Buka aplikasi Proteus 8
2. Buatlah sebuah project baru, klik File - New
3.Ikuti proses selanjutnya sampai keluar lebar kerja pada proteus 8
4. Kemudian kita menambahkan komponen dengan cara dibawah ini :
5.Ketikkan kode komponen kita pada kolom keywords kemudian klik ok
6.Komponen yang kita butuhkan pada rangkaian ini adalah

CAP(Capasitor)
RES(Resistor)
2N5550
2N5041
SPEAKER
SW-SPST
7. Jika semua komponen sudah kita sisipkan, kemudian susun komponen kemudian sambungkan menggunakan wire
8. Sehingga rangkaian speaker pun jadi seperti ini
Itu adalah rangkaian speaker pada schematic di proteus 8, lalu kita akan membuat rangkaian speaker pada pcb di proteus
1. Masukkan komponen ke PCB dengan cara klik kiri kemudian komponen-pilih komponen yang akan di input
2. Susun komponen,  kemudian klik tools-auto router- begin router
3. Jika telah selesai proses router dan tidak ada kabel yang bertumburan, itu tandanya telah berhasil

Sekian tutorial dari saya tentang cara membuat rangkaian speaker pada proteus 8
Mohon maaf jika kalimat saya kurang jelas, kepada Allah SWT. saya mohon ampun

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar