Rabu, 13 Januari 2016

RANGKAIAN AUDIO VIDEO

RANGKAIAN SENSOR AUDIO VIDIO

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Nama : Khoirurridho Juansah
Kelas : 1CC
NIM :  061530700571
Mata Kuliah : Praktek Gambar Teknik

Baiklah kali ini saya akan memberikan cara membuat rangkaian logic probe di proteus 8, dimana kita sudah membuat rangkaian tersebut di schematic capture, sehingga kita sudah mengetahui komponen-komponen yang di butuhkan



Langsung saja,,
1. Buka aplikasi Proteus 8
2. Buatlah sebuah project baru, klik File - New
3.Ikuti proses selanjutnya sampai keluar lebar kerja pada proteus 8
4. Kemudian kita menambahkan komponen dengan cara dibawah ini :
5.Ketikkan kode komponen kita pada kolom keywords kemudian klik ok

6. Komponen yang dibutuhkan
  1. ATMEGA 16 
  2. BATTERY 
  3. BUTTON 
  4. BUZZER
  5. CAP
  6. CAP-POL
  7. CRYSTAL 
  8. LM016L
  9. OMIH-SH-124D
  10. RELAY 
  11. RES
  12. RT114012F
  13. SWITCH
7.Susun komponen , dan kemudian sambungkan dengan wire , sehingga akan tampak seperti gambar di bawah ini


dan ini adalah gambar pcbnya


Saya mohon maaf, karena kode programnya belum bisa di upload .
Sekian tutorial dari saya, jika ada kesalahan kata saya mohon maaf , kepada Allah SWT. saya mohon ampun,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar